Tangkal Corona, NU Nganjuk Luncurkan Gerakan Seratus Ribu Masker -->
Cari Berita

Advertisement

Tangkal Corona, NU Nganjuk Luncurkan Gerakan Seratus Ribu Masker

Redaksi
Minggu, 12 April 2020

Assalaf.id - Pemerintah sudah menetapkan setiap orang yang keluar rumah harus menggunakan masker. Bagi masyarakat yang sehat dianjurkan menggunakan masker kain, sedangkan yang sakit memakai masker medis. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah meluasanya wabah Corona.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur melalui Satgas Tanggap Covid-19 meluncurkan gerakan seratus ribu masker gratis di aula kantor NU setempat.

“Acara tetap menerapkan prosedur physical distancing meskipun dihadiri banyak kalangan seperti jajaran PCNU Nganjuk, ketua lembaga, badan otonom, termasuk Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Nganjuk,” kata Subhan Aburizal, Ahad (12/4).

Sedangkan Moh Subhan menjelaskan masker yang terkumpul akan disalurkan kepada Nahdliyin atau warga NU dan masyarakat umum di sejumlah kecamatan. Hal tersebut tentu saja terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan kepengurusan NU yang ada.

“Pembagian ini kita berikan kepada warga NU dan masyarakat umum sehingga nanti kita bagi menjadi dua pembagian yakni di tempat umum dan melalui struktur kepengurusan NU hingga ke pengurus ranting,” ungkap Ketua Satuan Tugas atau Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Nganjuk tersebut.

Ketua PCNU Nganjuk, KH Bisri Hisyam mengatakan jika dalam situasi seperti ini kehadiran NU sangat dinanti oleh warga. Menurutnya, hal itu adalah kesempatan baik untuk bersyiar.

“Pada saat situasi seperti ini kehadiran Nahdlatul Ulama ditunggu oleh masyarakat. Maka dari itu kita tunjukkan dan syairkan bahwa NU betul-betul peduli,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, H Ulum Basthomi yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan apresiasi kepada Satgas NU Nganjuk Tanggap Covid-19. Karena telah peduli membantu masyarakat melawan tersebarnya virus Corona.

“Saya mengapresiasi keberadaan Satgas dan kiprah yang telah dilakukan. Karenanya semoga tetap istikamah dalam menebarkan kebaikan,” harapnya.

Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Nganjuk hingga kini membuka donasi bagi pengadaan masker seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menyumbang. Hingga saat ini, tercatat terdapat belasan ribu masker yang siap dibagikan ke sejumlah kawasan.

Sumber: NU Online