Alhamdulillah! Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh dari Corona Meningkat Signifikan -->
Cari Berita

Advertisement

Alhamdulillah! Kabar Baik, Jumlah Pasien Sembuh dari Corona Meningkat Signifikan

Redaksi
Sabtu, 18 April 2020

Assalaf.id - JUMLAH pasien positif virus korona baru (covid-19) yang sembuh terus bertambah. Total pasien yang sembuh per Jumat (17/4) menjadi 607 orang dan diperkirakan terus meningkat dalam beberapa hari ke depan.

“Penambahan pasien sembuh 59 dan pasien meninggal 24 orang pada hari ini (17/4). DKI Jakarta merupakan provinsi dengan pasien sembuh terbanyak, yakni 204 pasien, diikuti Jawa Timur 94 pasien, Sulawesi Selatan 43 pasien, Jawa Barat 41 pasien, Bali dan Jawa Tengah 36 pasien, serta ditambah provinsi-provinsi lain sehingga akumulasinya menjadi 607,” jelas Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, melalui video konferensi di Jakarta, kemarin.

Pasien yang meninggal akibat covid-19 secara nasional, lanjutnya, berjumlah 520 korban. Adapun kasus terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium bertambah 407 pasien sehingga jumlah total orang terinfeksi covid-19 di Indonesia menjadi 5.923.

Sebanyak 34 provinsi dan 234 kabupaten/ kota, tambah Yurianto, telah melaporkan adanya kasus konfirmasi positif.

“Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Indonesia mencapai 173.000 lebih dan pasien dalam peng awasan (PDP) berjumlah 12.610. Mereka menjadi prioritas untuk dilakukan tes laboratorium,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, mengatakan pasien meninggal dunia di Jakarta 248 orang. Sebanyak 1.725 pasien positif covid-19 masih dalam perawatan dan 643 orang melakukan isolasi mandiri.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan tiga pasien positif di wilayahnya dinyatakan sembuh. Laporan bertambahnya pasien korona yang sembuh juga datang dari Bali, Jambi, dan sejumlah daerah di Jawa Tengah, yakni Blora, Boyolali, Brebes, Klaten, dan Banjarnegara. (Tim Media/X-7)

Sumber: mediaindonesia.com