24,33 Persen, Tingkat Kesembuhan Corona di Jatim Tertinggi -->
Cari Berita

Advertisement

24,33 Persen, Tingkat Kesembuhan Corona di Jatim Tertinggi

Redaksi
Selasa, 14 April 2020

Assalaf.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa persentase tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di wilayahnya merupakan tertinggi di Indonesia. Pada Sabtu (11/4), terdapat dua tambahan pasien COVID-19 yang sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh mencapai 65 orang atau 24,33 persen dari total pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kita hari ini pada kesembuhan 24,33 persen, artinya bahwa dedikasi, profesionalisme dan komitmen tenaga kesehatan baik para dokter, perawat dan semuanya," ujar Khofifah saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (11/4).

Tingkat kesembuhan Jatim memang berada di seputaran angka 23-25 persen. Khofifah pun selalu mengapresiasi tenaga media yang ada di Jatim atas kinerjanya hingga mengantarkan para pasien COVID-19 menunju kesembuhan. Sementara secara nasional, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 sebanyak 7,4 persen.

"Kita pada posisi memberikan layanan dengan tingkat kesembuhan tertinggi di antara seluruh provinsi lain di Indonesia," ungkapnya.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Jatim untuk berdoa. Tak hanya berdoa agar pasien infeksi virus corona tidak lagi bertambah, tapi juga berdoa bagi keselamatan para tenaga kesehatan agar bisa menolong nyawa pasien COVID-19.

"Kembali kita bersama-sama ingin memberikan ungkapan terima kasih kita semua mendoakan para dokter sehat keluarganya juga sehat kalo dokternya sehat keluarganya ada yang kurang sehat, juga tidak bisa konsentrasi," pintanya.

Sumber: idntimes.com