Waspada Covid-19, Pondok Gontor Stop Kunjungan Wali Santri dan Tamu
Cari Berita

Advertisement

Waspada Covid-19, Pondok Gontor Stop Kunjungan Wali Santri dan Tamu

Redaksi
Minggu, 15 Maret 2020

Assalaf.id - WHO telah menetapkan kasus virus Corona atau Covid-19 menjadi Public Healt Emergency Of International Concern (PHEIC) atau Kedaruratan Kesehatan Masyarakat oleh WHO pada 30 Januari 2020. Menindak lanjuti hal tersebut, pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, mengeluarkan maklumat terkait kewaspadaan virus Corona atau Covid-19.

Maklumat tersebut ditujukan untuk melindungi dan menjaga para santri, guru Khuliyatul Mualimin Al-Islamiah (KMI), serta keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dari resiko penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) dilingkungan PMDG.

Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur, KH Hasan Abdullah Sahal, Minggu, (15/3/2020) mengatakan, maklumat tersebut berisikan tentang larangan kunjungan wali santri dan tamu sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Jika terpaksa menerima tamu harus dilakukan   pengecekan suhu dengan thermometer gun serta sterilisasi dengan hand sanitizer atau disinfektan," kata kiai Hasan Sahal.

Selain itu pihak pondok juga melarang pengiriman paket dalam bentuk apapun dari wali santri, serta melakukan penjagaan di pintu masuk pondok selama 24 jam.

"Kami juga melarang santri dan guru untuk melakukan perjalanan keluar pondok," tegas kiai Hasan Sahal.

Pimpinan dan pengasuh Pondok Modern Darussalam GontorPonorogo juga mengimbau kepada santri untuk berdoa agar terhindar dari penyakit menular, "Sebagai bentuk ikhtiar agar terhindar dari virus Corona ini," pungkas KH Hasan Abdullah Sahal. (*)

Sumber: timesjatim.com