Saingi GoJek dan Grab, Warga NU Kini Punya NU-Jek hingga NU-Food. Ini Kelebihannya -->
Cari Berita

Advertisement

Saingi GoJek dan Grab, Warga NU Kini Punya NU-Jek hingga NU-Food. Ini Kelebihannya

Redaksi
Kamis, 05 Maret 2020

Assalaf.id - Maraknya ojek online yang menjadi kebutuhan masyarakat era 4.0 kini memotivas munculnya kteatifitas baru. Meskipun sebagian besar masih sama alias copy-paste, Namun setidaknya ini sebuah mainan baru yang memiliki keleman dan kelebihan msing-masing.

Sebut saja, ojek online ‘GoJek’ yang kini memiliki layanan dan juga banyak saingan. Karena banyak tumbuh aplikasi ojek online lainnya. Ada Grab, Indiver, Bistar, Max on Jek dan berbagai aplikasi lainnya.

Bahkan, warga Nahdlatul Ulama (NU) kini juga memiliki aplikasi ojek online, namanya NU-Jek atau Nusantara Ojek yang dibikin oleh para santri NU di Malang, dan sudah berkembng hingga NU-Ride (motor), NU-Taxi (mobil) dan NU-Food (resto).

Chairul Jamil, Area Manager Nujek Malang mengatakan, di Malang, Nujek kini telah memiliki mitra NU-Ride (Motor) sebanyak 471, dan NU-Taxi (Mobil) ada 100 driver, dan merchant NU-Food ada 508 resto.

“Nujek adalah aplikasi online hasil karya santri untuk negeri. Kami di sini lebih pada memberdayakan ekonomi umat, masih belum cari keuntungan,” ungkapnya Sabtu (22/02), seperti yang dikutip dari radarmalang.id

Kelebihan NU-Jek ini, diantaranya ringan di download karena hanya 5 MB saja dan dari segi harga, NU-Jek masih menerapkan tarif bawah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yakni Rp 7000 di 4 kilometer pertama. Sementara platform lainnya memakai tarif Rp 9000 per 4 kilometer pertama.

Selain itu, saat memesan transportasi, customer juga bebas memilih driver yang lebih cocok siapa dan sepeda motor apa. “Jadi bisa milih dirivernya dan motornya. Kadang kan ada yang mintanya driver cewek saja atau cowok saja ya,” terangnya.

Sementara untuk NU-Food, juga harga makanannya sama dengan harga yang tertera di resto. “Harga Belum ada promo, tapi harganya dijamin sama,” tambahnya.

Nah, aplikasi NU-Jek ini sekarang bisa didownload di playstore dan dinikmati. Ada banyak layanan online turunan NU-Jek ini, ada NU Ride, NU Taxi, NU Fast, NU Food, NU Mart, NU Cargo, dan NU Service.

Kata Chairul Jamil, NU-Jek juga akan akan segera melauching 2 layanan terbaru, yakni NU-Stay dan NU-Trip.

Dalam tahun ini, NU-Jek juga akan menggandeng Fintech untuk pembayaran cashless. Ada Ovo, GoPay, LinkAja, dan Dana. “Insya Allah akan segera dilaunching,” pungkasnya.(tim/spo/warajawatimur.com)