Puncak Haul Abah Guru Sekumpul, Puluhan Ojol Antar Gratis Para Jamaah
Cari Berita

Advertisement

Puncak Haul Abah Guru Sekumpul, Puluhan Ojol Antar Gratis Para Jamaah

Redaksi
Minggu, 01 Maret 2020

Assalaf.id - Di sela puncak Haul ke 15 Abah Guru Sekumpul, pemandangan berbeda tampak di lapangan Murjani Banjarbaru, Minggu (1/3/2020) sore. Ya, puluhan driver ojek online (ojol) gratis tersedia sebagai sarana hilir mudik jemaah haul. Sekitar 50 driver ojol gratis berpartisipasi dalam Haul ke 15 Abah Guru Sekumpul ini.

Salah satu driver ojol gratis yang ditemui, Wahyu Ardian mengungkapkan, ia bersama teman-temannya ikut serta dalam menyediakan angkutan ojol gratis sejak tahun lalu. Setiap digelarnya Haul Guru Sekumpul, driver ojol gabungan dari Gojek dan Grab menunggu di lapangan Murjani Banjarbaru.

“Sudah tidak terhitung lagi berapa kali mengangkut penumpang, perkiraan 10 kali lebih lah,” kata Wahyu sembari tertawa.

Menurut Wahyu, alasan ia mau menyediakan angkutan ojol gratis selain mengambil berkah dari Haul Abah Guru Sekumpul, juga sebagai wujud solidaritas sesama ojol di Banjarbaru maupun Martapura.

Saat pagi, ia bersama rekan-rekannya sempat mengantar jemaah haul dari lapangan Murjani hingga ke Jalan Rahayu, Sungai Paring Martapura. Namun diakuinya, sejak siang akses jalan Rahayu telah ditutup lantaran melubernya jemaah haul yang terus berdatangan.

“Saat ini istirahat saja dulu,” singkatnya.

Sumber: Kanalkalimantan.com