Patut Diikuti, Habib Nizar Bin Yahya Masuk Banser -->
Cari Berita

Advertisement

Patut Diikuti, Habib Nizar Bin Yahya Masuk Banser

Redaksi
Senin, 16 Maret 2020

Assalaf.id - Habib Nizar Bin Yahya hari ini, Minggu resmi dibaiat menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ahad (15/3).

Prosesi baiat dilakukan di Saung Riyadhoh Desa Belitang 1, Kecamatan Belitang, Sekadau, Kalbar oleh Wakil Ketua PP GP Ansor Mas'ud Shaleh bersama dengan 128 peserta Diklatsar lainnya.

"Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar Banser, Ansor Banser Luar Biasa," ucap Habib Nizar disela-sela kegiatan.

Habib muda yang berasal dari Temanggung Jawa Tenggah merupakan keponakan dari Habib Luthfi Bin Yahya.

Ia terlihat antusias dan hikmat mengikuti semua agenda pengkaderan yang dilaksanakan oleh panitia.

"Dengan menjadi Banser, saya berharap kita semua terus maju menjaga Agama, Bangsa dna Negara. Semua harus saling mencintai dan menyayangi meski berbeda suku dan agama," tuturnya.

Habib Nizar Bin Yahya diketahui sengaja terbang ke Sekadau Kalbar untuk ikut menjadi peserta Diklatsar Akbar yang dilaksanakan oleh PW GP Ansor Kalbar,  13-15 Maret 2020.

Selain dihadiri oleh PP GP Ansor Pusat Mas'ud Shaleh, pembaiatan juga dihadiri oleh Instruktur Satkornas Banser Tomy Widiantoro, Habib Ridho Bin Yahya dari Pontianak, Kasatkorwil Banser Kalbar Abah Tohidin, Sekretaris Wilayah Ansor Kalbar Bagus Fitrianto, Ketua PC GP Ansor Sekadau, TNI dan Polri serta tokoh masyarakat Belitang.

Sumber: NU Online