Pandemi Corona COVID-19, Arab Saudi Larang Salat di Halaman 2 Masjid Suci Makkah Madinah -->
Cari Berita

Advertisement

Pandemi Corona COVID-19, Arab Saudi Larang Salat di Halaman 2 Masjid Suci Makkah Madinah

Redaksi
Sabtu, 21 Maret 2020

Assalaf.id -  Arab Saudi menghentikan salat di halaman masjid-masjid suci di Makkah dan Madinah saat Virus Corona COVID-19 tengah jadi pandemi di hampir seluruh dunia.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (20/3/2020), Arab Saudi menghentikan orang-orang masuk dan menjalankan aktivitas ibadah di halaman luar dari dua masjid suci di Makkah dan Madinah, terutama pada hari Jumat.

"Sebagai bagian dari upaya negara kerajaan untuk menahan Virus Corona COVID-19," kata juru bicara General Presidency of the Grand Mosque and the Prophet’s Affairs pada Jumat pagi (20/3/2020).

"Otoritas serta badan-badan keamanan dan kesehatan memutuskan untuk menghentikan kehadiran orang-orang agar tak salat di halaman luar Masjidil Haram di Makkah dan masjid Nabi di Madinah mulai Jumat, 20 Maret 2020, sebagai bagian dari tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona COVID-19," kata juru bicara itu berdasarkan pernyataan di Twitter.

Menurut Kementerian Kesehatan, Arab Saudi memiliki 274 kasus positif Virus Corona COVID-19 yang dikonfirmasi pada hari Kamis.

Raja Salman bin Abdulaziz mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi Kamis malam bahwa pemerintah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memerangi Virus Corona COVID-19. Bekerja untuk memastikan bahwa setiap penduduk dan warga negara diberi obat-obatan, makanan, dan kebutuhan hidup selama krisis ini.

“Bangsa Anda, Kerajaan Arab Saudi, terus mengambil semua tindakan pencegahan untuk menghadapi pandemi ini dan membatasi dampaknya. Kami bergantung pada bantuan Tuhan Yang Maha Esa, kemudian mengerahkan kemampuan penuh kami, didukung oleh tekad kuat Anda untuk menghadapi kesulitan dengan ketabahan orang-orang percaya di garis depan,” kata Raja Salman.

Sumber: liputan6.com