LTMNU Lumajang Imbau Tunda Undang Mubaligh dari Luar Daerah -->
Cari Berita

Advertisement

LTMNU Lumajang Imbau Tunda Undang Mubaligh dari Luar Daerah

Redaksi
Senin, 16 Maret 2020

Assalaf.id - Lembaga Ta’mir Masjid NU (LTMNU) Kabupaten Lumajang intruksikan penundaan pengajian yang mengundang banyak massa. Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Noer Chotib, Ketua PC LTMNU Lumajang mengatakan, ada beberapa poin yang dimaklumatkan untuk pencegahan corona.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Bupati, dinas kesehatan dan PCNU Kabupaten Lumajang terkait Covid19 ini,” jelasnya kepada wartabromo.com

Salah satunya yakni dengan tidak membuat kegiatan yang mendatangkan banyak massa. Seperti pengajian akbar dan lain sebagainya.

“Segala kegiatan pengumpulan massa di luar ibadah mahdlah rutin atau mendatangkan mubaligh dari luar kota untuk ditunda,” tegasnya.

Noer Chotib menambahkan, kebersihan masjid di seluruh Kabupaten Lumajang juga harus ditingkatkan. Takmir masjid bisa melakukan koordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk melakukan pembersihan sesuai prosedur kesehatan, dengan menggunakan desinfektan.

“Ada lagi, khatib Jumat melaksanakan khutbah sesingkat-singkatnya. Namun tetap sesuai rukun salat jumat,” tandasnya.

Meski begitu, LTMNU meminta warga tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran corona. Tentunya selain menjaga kebersihan, juga berdoa. Di antaranya dengan membaca qunut nazilah dan doa tolak bala.

Sumber: Wartabromo.com