Kisah Waliyullah yang Tidak Jadi Terkena Wabah Penyakit Karena Rajin Shadaqah -->
Cari Berita

Advertisement

Kisah Waliyullah yang Tidak Jadi Terkena Wabah Penyakit Karena Rajin Shadaqah

Redaksi
Rabu, 25 Maret 2020

Assalaf.id - Suatu waktu di masa yang lampau, ada seorang Wali bertemu dengan wabah yang diutus Allah Ta'ala untuk masuk ke suatu daerah mengambil beberapa ribu orang, wali tadi bertanya, apakah dia termasuk di antara sekian ribu yang terbunuh oleh wabah itu? Oleh wabah tadi dijawab bahwa wali tadi bakal masuk sebagai salah satu korban.

Karena mengetahui bahwa dirinya termasuk di antara korban wabah tadi, akhirnya wali tadi memanfaatkan dan menikmati waktu hidup yang tersisa dengan memperbanyak ibadah dan rajin sedekah. Semua harta yang dia punya dibuat untuk beli makanan dan diberikan pada fakir miskin dan orang yang membutuhkan.

Selang beberapa waktu, wabah merajalela, ribuan orang meninggal akibat wabah tadi. Dan setelah wabah tadi mereda, bahkan menjelang selesai, wali tadi tetap sehat wal afiat. Bahkan sampai wabah selesai.

Ketika wabah selesai, Wali tadi heran, kenapa dirinya tidak meninggal, dan ketika bertemu wabah tadi sekembalinya dari melaksanakan tugas yang diberikan Allah, wali tadi bertanya kepada wabah tadi, kenapa dia tidak mati padahal termasuk dalam daftar orang yang akan mati karena wabah. Oleh wabah tadi dijawab: "Seharusnya kamu termasuk, tetapi karena kamu rajin shodaqoh akhir-akhir kemarin itu, akhirnya kamu selamat dan tidak jadi masuk dalam bagian orang yang meninggal karena wabahku"... (Disarikan dari majma'ul ahbab)

Noted: Percaya, silakan, ambil hikmah sebaik-baiknya dari cerita, tidak percaya, tidak perlu ribut apalagi minta teks arab segala :D sila dicari sendiri. Kalau mujtahid, itu tidak boleh meminta, tapi harus mencari sendiri, kalau taqlid, itu ikut apa adanya tanpa bertanya. Hanya cuma ada 2 opsi ini saja dalam kaidah ilmu ushul...

Dishare dari Gus Alawy Aly Imron