Haul Abah Guru Sekumpul, Sepanjang Jalan Menuju Sekumpul Berjajar Tempat Makan dan Minum Gratis -->
Cari Berita

Advertisement

Haul Abah Guru Sekumpul, Sepanjang Jalan Menuju Sekumpul Berjajar Tempat Makan dan Minum Gratis

Redaksi
Minggu, 01 Maret 2020

Assalaf.id - Di sepanjang jalan menuju Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, tempat dilaksanakannya Haul ke-15 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani bertebaran tempat makan dan minum gratis yang disiapkan warga.

Dari pantauan klikkalimantan.com di sepanjang jalur utama A Yani, sejak dari wilayah Kecamatan Mataraman saja, warung-warung gratis khusus menjamu jemaah haul ulama masyur disapa Abah Guru Sekumpul ini tak terhitung jari jumlahnya.

Begitu pun di jalur-jalur alternatif dari arah Hulu Sungai, warung – warung gratis bahkan sudah menjamu jemaah sejak, Jumat (28/2/2020). “Bersama-sama warga kami ingin turut serta mendukung dan menyukseskan pelaksanaan haul. Untuk itu lah kami mendirikan posko makanan gratis untuk menyambut jamaah Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul,” ujar Majid, salah seorang relawan ditemui klikkalimantan.com di Posko Singgah dan makan gratis Desa Pasar Jati, Kecamatan Astambul.

Menurut Majid, dengan didirakanya posko makanan gratis, jamaah yang datang dari arah Hulu Sungai yang kelelahan dapat mampir untuk beristirahat sejenak sembari menikmati makanan dan minum yang sudah tersedia.

“Usai salat Isya, posko makanan gratis kami buka untuk jamaah Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul yang melintas dikawasan ini. Baru sekitar 3 jam kami buka, Alhamdulillah sekitar 50 Liter beras dan 1.000 butir telur yang dimasak warga hampir habis disantap para jemaah yang mampir,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Hadrianoor salah seorang jamaah Paringin, Kabupaten Balangan pun merasa bersyukur dan terbantu dengan banyak tempat istirahat (rest area) yang tersedia di sepanjang Jalan A Yani. “Alhamdulillah, sepanjang perjalanan banyak kami dapati tempat istirahat dan makan minum gratis yang disediakan warga,” ungkapnya. (zai/to/klik)