Viral karena Bentuknya Aneh, Patung Gajah di Gresik Habiskan Dana Rp1 M -->
Cari Berita

Advertisement

Viral karena Bentuknya Aneh, Patung Gajah di Gresik Habiskan Dana Rp1 M

Redaksi
Senin, 10 Februari 2020

Assalaf.id - PEMBANGUNAN Patung Gajah Mungkur di Perlimaan Sukorame Gresik ini menuai cibiran dan gelak tawa dari para netizen pada Rabu (29/01). Pasalnya, hasil karya seni yang menghabiskan dana 1 Milyar ini dinilai sangat tidak memuaskan. Bahkan Patung Gajah Mungkur yang berada di Perlimaan Sukorame ini menuai cibiran dan olok-olok dari para netizen.

Sekretaris PT. PETROKIMIA Gresik, Yusuf Wibisono menjelaskan bahwa dana 1 milyar tersebut bersumber dari dana Coorporate Social Responsibilty (CSR) dari PT. PETROKIMIA Gresik. Namun desain patung sepenuhnya dari Dinas PUPR Gresik.

“Dalam hal ini Pemkab Gresik minta sumbangsih dari perusahaan kami. Maka kami berniat membangun patung gajah mungkur. Untuk dana 1 M kami ambilkan dari dana CSR PT. PETROKIMIA, namun kalau desain patung sepenuhnya dari pihak Dinas PUPR.” Terang Yusuf Wibisono.

Sedangkan dari Pemkab Gresik saat di konfirmasi tentang kontroversi Patung Gajah Mungkur tersebut menjelaskan melalui Ida Lailatussa’diyah selaku Assisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Gresik bahwa ia berdalih tidak di benarkan dalam syareat Islam membuat patung menyerupai bentuk aslinya. Maka dari itu patung sengaja di bangun dalam bentuk abstrak.

“Gresik ini kan kota Wali. Dan dalam syareat islam itu tidak boleh membuat patung atau sesuatu yang bernyawa menyerupai bentuk aslinya. Maka dari itu, patung kita bangun dalam bentuk abstrak.” Ungkap ida.e (berbagai sumber)