Selamat Ulang Tahun Ke 76 Prof Quraish Shihab -->
Cari Berita

Advertisement

Selamat Ulang Tahun Ke 76 Prof Quraish Shihab

Redaksi
Selasa, 18 Februari 2020

Assalaf.id - Al-Misbah dan Ustadz Quraish Shihab

Usianya sudah 76 tahun. Tubuhnya tampak mulai sepuh, tapi tidak stamina intelektualnya. Karya-karya akademiknya belum kelihatan akan segera berakhir. Ia masih terus menulis dan menulis. Itulah al-Ustadz al-Habib Muhammad Quraish Shihab.

Kita mengenal Ustadz Quraish sebagai penulis produktif. Ia menghabiskan sebagian besar usianya untuk menulis terutama menulis buku-buku terkait al-Qur'an. Di antara puluhan karya yang berhasil ditulisnya tentu Tafsir al-Misbah adalah yang paling spektakuler.

Tafsir al-Misbah adalah akumulasi bacaan dan penjelmaan dari perjalanan intelektualnya yang panjang. Ribuan buku pasti sudah dibacanya untuk bisa melahirkan karya kesarjanaan sebesar Tafsir al-Misbah.

Kini sekalipun usianya sudah hampir memasuki kepala delapan, kita berharap beliau sehat dan panjang umur sehingga dari tangannya akan lahir karya-karya yang membanggakan. Dan dari lisannya akan keluar bukan hanya untaian ilmu pengetahuan yang mencerahkan tapi juga petuah-petuah yang mengandung hikmah kebijaksanaan.

Selama ulang tahun ke 76, Ustadz Quraish.

Ahad, 16 Pebruari 2020
Salam,

KH Abdul Moqsith Ghazali