Sebelum Tutup Usia, Gus Solah Mimpi Bertemu Ibunda dan Gus Dur -->
Cari Berita

Advertisement

Sebelum Tutup Usia, Gus Solah Mimpi Bertemu Ibunda dan Gus Dur

Redaksi
Minggu, 02 Februari 2020

Assalaf.id - Kepergian almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah untuk bertemu dengan sang Khalik telah dirasakan putra pertamanya, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid. Pasalnya, almarhum sempat bercerita mimpi bertemu ibunda, Sholichah Wahid yang sudah meninggal.

"Yang sudah kita rasakan adalah seperti lazimnya orang yang sudah mau meninggal, beliau bilang 'kok saya ketemu sama ibu saya ya," kata pria yang akrab disapa Ipang itu di rumah duka, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Tak hanya itu, lanjut dia, almarhum juga bercerita kalau dirinya bertemu kakak kandungnya Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dan beberapa anggota keluarga lainnya yang sudah meninggal dunia terlebih dahulu.

"Saya ngelihat ada Gus Dur di situ. Saya melihat ada kerabat yang sudah meninggal di situ," kata Irfan mengenang cerita sang ayah.

Sebagaimana diketahui, Gus Solah meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat pada Minggu 2 Februari 2020 sekira pukul 20.55 WIB.

Rencananya jenazah akan diterbangkan ke Jombang, Jawa Timur besok pagi, Senin 3 Februari 2020 melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Gus Solah akan dimakamkan di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng.

Jenazah Gus Solah tiba di rumah duka Foto Fadel Prayoga

Untuk saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sumber: okezone.com