Kiai Said Letakkan Batu Pertama Pembangunan 2 Sekolah di Maluku Utara -->
Cari Berita

Advertisement

Kiai Said Letakkan Batu Pertama Pembangunan 2 Sekolah di Maluku Utara

Redaksi
Sabtu, 15 Februari 2020

Assalaf.id - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj bersama Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) melakukan peletakan batu pertama pembangunan MTs Ma’arif NU Wailoa dan SMK Ma’arif NU Sabalei, Sabtu (15/2).

Dalam mauidzah hasanah usai peletakan batu pertama ini, Kiai Said mengingatkan kepada bahwa untuk berkompetisi harus memiliki kampuan. Ia menyontohkan untuk menjadi orang kaya harus memiliki ilmu, sehingga orang lain tidak membodohi kita.

MTs Ma’arif MU Wailoa dan SMK Ma’arif NU Sabalei merupakan satuan pendidikan di bawah LP Ma’arif NU yang berbasis pesantren. Kedua satuan pendidikan ini dokelola LP M'arif PWNU Maluku Utara, di pusatkan di Desa Wailoa, Kecamatan Pulau Makian, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Sebagai stimulus pembangunan kedua sekolah ini, Kiai Said dan H Z Arifin Junaidi memberikan dana stimulan masing-masing sebesar 25 juta rupiah.

Ketua LP Ma’arif NU PWNU Maluku Utara, Jisman Majid mengatakan peletakan batu pertama menjadi momen strategis untuk membangun kedua lembaga pendidikan tersebut.

Ketua LP Ma'arif NU  H Z Arifin Junaidi menyampaikan dukungan PBNU dan LP Ma’arif NU merupakan komitmen terhadap pemerataan dan pengembangan satuan pendidikan NU di seluruh wilayah Indonesia.

"Support dari kita merupakan bentuk komitmen mewujudkan pemerataan dan pengembangan satuan pendidikan di seluruh wiilayah Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Arjuna.

Dalam keyakinan para pengurus LP Ma’arif NU, hanya pendidikalah yang bisa memperkuat sumberdaya manusia dan membangun peradaban bangsa di era revolusi 4.0.

"Kita masih percaya, hanya dengan pendidikan kita memperkuat SDM serta membangun peradaban bangsa," imbuhnya.

Wakil Gubernur Maluku Utara, Al Yasin Ali, yang juga hadir pada peletakan batu pertama tersebut memberikan sambutan. Dia mengatakan akan berusaha membantu proses pembangunan fisik kedua lembaga pendidikan tersebut.

"Kita akan berusaha membantu proses pembangan dua sekolah ini," tutur Al Yasin Ali.

Sebagai stimulus pembangunan kedua sekolah ini, Kiai Said dan H Z Arifin Junaidi memberikan memberikan dana stimulan masing-masing sebesar 25 juta rupiah.

Sumber: NU Online