Jakarta Sering Banjir, Sekda DKI: Dinikmati Saja -->
Cari Berita

Advertisement

Jakarta Sering Banjir, Sekda DKI: Dinikmati Saja

Redaksi
Kamis, 27 Februari 2020

Assalaf.id - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah meminta kepada masyarakat Ibu Kota untuk bersabar ketika rumahnya terkena dampak banjir akibat hujan deras beberapa waktu lalu. Pasalnya, setiap tahun daerah Jakarta itu selalu tergenang air ketika musim penghujan tiba.

"Jadi dinikmati saja. Itu soal manajemen air. Tubuh kita 2/3 persen air. Sering keluar air. Banyak kepala, atau mana. Air mata aja harus ada manajemen," kata Saefullah di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Menurut dia, setiap gubernur itu tak luput dari persoalan banjir. Sehingga, dirinya tak sependapat bila banyak pihak yang menyalahkan Gubernur Anies Baswedan.

"Kemarin juga disampaikan oleh Bang Yos juga, tidak ada satupun gubernur yang luput di masanya dari banjir," ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya telah melakukan manajemen banjir secara baik. Salah satu contohnya, yaitu Jakarta tak pernah menetapkan status tanggap darurat setiap banjir menggenangi Jakarta.

"Artinya kita bisa mengelola dan manajemen barokah yang dikeluarkan melalui hujan. Kita manage dengan baik, semua kita kerjakan," kata dia.

Saat ini, lanjut dia, seluruh kawasan Jakarta sudah dipastikan tidak ada lagi yang terendam banjir. "Sudah selesai, semua fasilitas bisa dipakai," kata dia.

Sumber: Okezone.com