Diminati Warga Malang, NUJek Kini Sudah Punya 500 Driver
Cari Berita

Advertisement

Diminati Warga Malang, NUJek Kini Sudah Punya 500 Driver

Redaksi
Minggu, 23 Februari 2020

Assalaf.id - Keberadaan transportasi online kini menjadi primadona bagi masyarakat. Ragam aplikasi transportasi online pun bermacam-macam salah satunya adalah Nusantara Ojek atau NUJek. Di Malang aplikasi ini baru masuk satu tahun terakhir.

Area Manager Nujek Malang Raya, Chairul Jamil mengatakan selama setahun ini NUJek mengalami progres yang cukup bagus. Dari awalnya belum dikenal kini NUJek memiliki 500 driver untuk roda dua dan 100 driver mobil. NUjek sendiri didirikan oleh santri-santri Nahdatul Ulama.

“Selama setahun ini progresnya sudah bagus di Malang, sekarang 500-an driver. Untuk taxi ada 100-an. Dengan tenan 500-an lebih yang bekerjasama untuk food. NUJek ini didirikan oleh kami santri-santri NU,” kata Chairul, Sabtu, (22/2/2020).

Chairul mengatakan, NUJek memiliki pasar khusus yakni warga Nahdliyin. Selain itu, NUJek juga juga menyasar kalangan umum. Untuk driver pun tidak harus warga Nahdliyin, warga lainnya pun bisa bergabung dengan NUJek. Untuk pelayanan, customer NUJek bisa memilih driver sendiri dengan menunjuk foto atau barcode ketika bertemu di lokasi penjemputan.

“Jadi bisa milih driver dengan scan barcode atau melihat profil driver di aplikasi. Untuk driver kita bagi hasil dengan driver lebih menarik 85 persen dari tarif. Untuk insentif per 10 poin dapat Rp30 ribu, satu poin didapat untuk satu orderan,” ujar Chairul.

Sementara salah satu mitra NUJek, Resto Mie Gacoan menyambut baik kehadiran NUJek. Apalagi, ditahap awal Mie Gacoan bisa menerapkan harga sesuai di resto dengan di aplikasi. Dia berharap driver NUJek memiliki etika yang baik.

“Harapanya penjualan meningkat semoga semakin baik ke customer. Harapan saya driver NUJek punya etika baik,” tandas Chairul. (luc/ted)

Sumber: beritajatim.com