Aksi Banser Gresik Bantu Korban Banjir, Gendong Warga hingga Dorong Mobil Mogok -->
Cari Berita

Advertisement

Aksi Banser Gresik Bantu Korban Banjir, Gendong Warga hingga Dorong Mobil Mogok

Redaksi
Jumat, 03 Januari 2020

Assalaf.id - Aksi para anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Benjeng menarik simpati warga. Para pemuda ini membantu warga yang melintas di Jalan Raya Bulurejo, Benjeng, tepatnya di depan PLN Benjeng.

Sejumlah anggota Banser itu membantu warga yang melintas. Terutama kaum perempuan dan anak-anak. Ada mendorong motor dan mobil. Ada juga yang membantu menggendongkan anaknya.

Bahkan ada anggota Banser yang sampai menggendong ibu-ibu lantaran kesulitan saat melintas di tengah derasnya air mengalir.

Ketua PAC GP Ansor Benjeng M Luthfi Hambali mengatakan, ada sebanyak 30 personil Banser yang diturunkan membantu warga akibat bajir luapa Kali Lamong. Para Banser ini bertugas sesuai arahan pimpinan.

“Banser kami turunkan karena melihat ada beberapa warga yang kesulitan saat melintas di jalan,” katanya, Rabu (1/1/2020).

Menurut Luthfi, aksi banser bukan kali ini saja. Beberapa kali setiap ada kegiatan masyarakat dan bencana, tim Banser Benjeng pasti diturunkan ikut membantu.

“Itu sudah menjadi kewajiban kami sebagai pemuda dan bagian dari masyarakat untuk membantu yang lemah,” terangnya.

Berikut ini beberapa foto mengharukan anggota Banser Banjeng saat membantu warga korban banjir di jalan depan kantor PLN Benjeng yang berhasil dihimpun.

1. Anggota Banser Benjeng menggendong ibu-ibu yang sedang melintas di aliran deras banjir.



2. Anggota Banser Benjeng membantu mendorong mobil yang mogok akibat terkena banjir.



3. Anggota Banser Benjeng sedang menggendong anak yang sedang melintasi banjir.



4. Anggota Banser Benjeng sedang mengatur lalu lintas.



Sekedar diketahui, sejak Rabu (1/1/2020) dini hari wilayah Gresik Selatan, yakni Kecamatan Balongpanggang dan Benjeng dilanda banjir akibat luapan Kali Lamong. Sejumlah desa dua kecamatan tersebut terendam banjir hingga ke pemukiman warga. Sejumlah akses jalan desa juga tetutup air. (iz/mkr)

Sumber: klikjatim.com