NU Pamekasan Resmi Luncurkan Air Mineral 'Nuansa' -->
Cari Berita

Advertisement

NU Pamekasan Resmi Luncurkan Air Mineral 'Nuansa'

Redaksi
Kamis, 26 Desember 2019

Assalaf.id - Untuk memberdayakan ekonomi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Jawa Timur secara resmi meluncurkan air mineral dalam kemasan bermerk Nuansa. Kegiatan dipusatkan di aula kantor NU setempat, Kamis (26/12).

Peluncuran air mineral tersebut dilakukan dengan pemencetan tombol sirine secara serentak oleh mustasyar, rais, ketua PCNU Pamekasan dan disaksikan para pengurus dan undangan.

Kiai Abd Kholiq selaku Direktur Nuansa menuturkan, air mineral bekerja sama dengan CV Air NUBA.

"Kita sudah selesai menjalin kesepakatan dengan CV Air NUBA. Jadi, tidak diragukan lagi tinggal menunggu pendistribusian," katanya.

Dirinya juga menerangkan terkait nama air merupakan akronim dari kata NU Andalan Saya.

"Nama itu sudah hasil kesepakatan di rapat dan sudah diistikharahkan dari para masyaikh," ungkap Kiai Kholiq.

Disampaikan bahwa terkait teknis pemasaran berlaku bebas, namun yang menjadi prioritas tetap nahdliyin atau warga NU.

"Untuk agen dari air Nuansa ini kami akan mengutamakan warga NU utamanya pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU dan pesantren-pesantren berbasis NU. Dan bila tergarap dengan optimal, kami merambah ke luar," paparnya.

Ia berharap, Nuansa menjadi air kebanggan bersama khususnya nahdliyin.

"Kami optimis asalkan warga NU ke depan kompak dan yang terpenting profesional. Dan sudah saatnya warga NU menunjukkan integritasnya," harapnya.

Ketua PCNU Pamekasan, KiaiTaufik Hasyim sangat bersyukur karena di tahun berhasil merealisasikan salah satu program yang direkomendasikan beberapa bulan lalu di Musyawarah kerja Cabang (Muskercab) 2 PCNU Pamekasan untuk membuat air mineral.

"Launching air ini bentuk dari hasil Muskercab di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Akkor Pacceling  beberapa bulan lalu, dan insyaallah terhitung tanggal 1 Januari, air Nuansa ini sudah bisa dikonsumsi dan didistribusikan kepada agen yang bergabung bersama kami," tutur alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri tersebut.

Sebelum peluncuran dimulai, acara diisi dengan konsolidasi penguatan kelembagaan oleh KH Abd Hamid Manan Munif.

Hadir pada acara tersebut sejumlah pengurus dari PCNU Pamekasan di antaranya para mustasyar, KH Afifuddin Thoha (rais), K Taufik Hasyim (ketua), KH Djatim Makmun selaku Ketua Lembaga Perekonomian, Habib Amin Jakfar selaku Manager Nuansa, K Abdul Khaliq sebagai Direktur Nuansa.

Tampak pula Nyai Mafrudhoh selaku Ketua PC Muslimat NU, Ketua PC Fatayat NU, Nyai Juwairiyah, Syafiuddin Ketua PC GP Ansor Pamekasan.

Turut bergabung pejabat dari pemerintah kabupaten dan DPRD Pamekasan yang berlatang belakang NU, termasuk Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PMII).

Sumber: NU Online